Di indonesia ponsel dengan lebel docomo sudah banyak beredar, tetapi banyak yang masih kebingungan dalam memahami perbedaan antara Sony Xperia Docomo dan Sony Xperia biasa (global) juga Samsung Docomo dan Global.

Nah, kali ini kami akan membahas beberapa Fakta Yang Mungkin Belum Anda Ketahui Mengenai Smartphone Docomo Xperia dan Samsung di Indonesia.

  1. Fakta Seputar Docomo ?

Apa itu Docomo, kebanyakan masih banyak yang belum mengetahui apa itu docomo, kenapa ada label docomo itu bisa nempel di bagian atas smartphone sony dan samsung ?

Docomo itu adalah sebuah nama salah satu perusahaan Operator telekomunikasi seluler terkemuka yang ada di jepang. Kalau di Indonesia kayak semacam Indosat, telkomsel, atau smartfren gitu. Nama Lengkap operator ini  NTT Docomo.

Disebut begitu karena merupakan anak perusahaannya NTT. NTT itu singkatan dari Nippon Telegraph and Telephone. Docomo juga punya singkatan, yaitu DoCommunications Over The Mobile Network.

Panjang banget kan? Untung orang jepang pinter bikin singkatan yang enak dibaca, didenger dan diucap baik dari mulut orang Jepang maupun orang luar Jepang.  NTT Docomo.

Jadi Tulisan Docomo bisa nempel di smartphone xperia itu karena sony bekerja sama dengan Docomo. Smartphone Sony Xperia dijual secara bundling melalui operator Docomo. Kalo di Indonesia kayak smartfren gitu. Smartphone aslinya merk ZTE atau Huawei, tapi dibodynya ditulisi smartfren.

Kalau Indosat sama Telkomsel jarang banget smartphone bundling nya dikasih tulisan nama operator di body. Biasanya kardusnya aja.

  1. Perbedaan Spesifikasi Smartphone Docomo

Apa perbedaanya ? Secara umum spesifikasi smartphone docomo dengan yang bukan docomo tidak ada yang berbeda. Baik dari mesinnya maupun body luar. Yang membedakan adalah adanya logo Docomo di sisi depan atas smartphone, dan firmwarenya. Kenapa firmwarenya dibuat beda ?.

Karena pihak operator meminta agar smartphone bundling ini hanya bisa menggunakan layanan dari Docomo aja. alias di lock. Jadi produsen membuatkan firmware khususon untuk smarphone docomo. Mirip banget kayak smartfren gitu lah.

  1. Harga smartphone docomo

Dari segi harga, biasanya smartphone dengan lebel docomo dijual dengan harga yang lebih terjangkau dari biasanya. Ini mungkin, sebuah bagian dari strategi operator untuk meningkatkan jumlah pelanggannya. Makanya sampai dilock.

  1. Smartphone Docomo di Indonesia

Seperti yang tersebut di atas, Smartphone bundling docomo dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Namun bagaimana yang beredar di Indonesia? apakah bisa digunakan? kan sudah dilock cuma bisa digunakan sama operator jepang itu.

Tenang saja, smartphone Docomo yang beredar di Indonesia sudah dalam kondisi unlock, artinya sudah bisa digunakan operator selain Docomo. Mau pakai Indonsat, telkomsel dan lain lainnya, bisa. Mengenai bagaimana caranya itu urusan yang jual. Jadi jangan khawatir. Kalau tidak percaya, sebelum membeli tanyakan dulu ke penjualnya. Beneran sudah diunlock atau belum, kalau belum. Jangan mau beli.

  1. Harga Smartphone Docomo di Indonesia

Smartphone docomo yang dijual di Indonesia adalah smartphone bekas pakai. Jadi harganya jauh lebih murah. Bundling aja murah, apalagi kalau bekasnya smartphone bundling, pasti lebih murah lagi kan?

Sebagai contoh untuk Sony Xperi ZR dijual mulai dari 600 ribuan, sedangkan samsung galaxy S4 docomo mulai sekitar  1 jutaan. Tentunya kondisi smartphone akan mempengaruhi harga. semakin mulus, semakin mahal harganya.

  1. Garansi Smartphone Docomo

Untuk garansi seperti membeli smartphone bekas lainnya, toko biasanya memberikan garansi sekitar 2 minggu sejak tanggal pembelian untuk smartphone dengan lebel docomo ini.

Nah, Itulah Fakta Yang Mungkin Belum Anda Ketahui Mengenai Smartphone Docomo Xperia dan Samsung di Indonesia. Semoga Artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kamu mengenai smartphone docomo. dan dapat dijadikan pertimbangan sebelum membeli smartphone dengan lebel docomo.