Di penghujung tahun 2017 ini, Xiaomi Redmi 5A telah meluncur di Indonesia. Xiaomi meluncurkan andalan barunya di kelas entry-level pasaran smartphone Indonesia, lewat produk anyarnya yaitu Xiaomi Redmi 5A.

Xiaomi membuat bimbang para kompetitornya , bagaimana tidak smartphone ini dibanderol dengan harga sangat murah di kelasnya, yakni hanya Rp 999.000. Karena harga xiaomi redmi 5A yang murah namun tidak murahan, ini lah yang membuat perbincangan  tentang  xiaomi redmi 5A begitu ramai akhir ini. Tentu ini akan merepotkan pada kompetitor untuk bersaing dengan produk terbaru Xiaomi ini.

 

Untuk spesifikasinya, xiaomi redmi 5A sudah membawa spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya.

Xiaomi Redmi 5A sudah ditenagai dengan RAM 2GB, storage 16GB, layar 5 inci, dan baterai berdaya 3.000 mAh.

Dari segi desain dan tampilan, Xiaomi Redmi 5A masih sama dengan generasi sebelumnya Redmi 4 series. Hanya saja, Redmi 5A belum dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Sebagai informasi, Xiaomi Redmi 5A ini dijual dengan dua versi RAM yang berbeda yaitu 2GB dan 3Gb. Untuk produk dengan RAM 3GB, pabrikan menyebutnya dengan Xiaomi Redmi 5A Prime.

Untuk keperluan berfoto, Xiaomi Redmi 5A sudah dibekali dengan kamera utama sebesar 13 MP dilengkapi fitur PDAF, sehingga mampu menangkap gambar lebih baik. Untuk keperluan swafoto, Xiaomi Redmi 5A mengandalkan kamera depan 5 MP.

Sebagai ponsel entry-level, hasil kamera tidak terlalu mengecewakan. Fitur kamera juga dilengkapi mode beautify, namun sayangnya hanya untuk kamera utama saja. Fitur ini akan membuat wajah tampak mulus dari mode rendah, sedang, dan tinggi.

Nah, untuk supaya kamu tidak penasaran bagaimana dengan hasil kamera Xiaomi Redmi 5A ini. Berikut hasil test kamera Xiaomi Redmi 5A yang sudah kami coba:

HASIL TEST KAMERA XIAOMI REDMI 5A